Selamat Datang di barajamanulih.blogspot.com (klik others untuk melihat tulisan lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat menggali ilmu)

Rabu, 07 Mei 2014

Mengubah Koneksi Data Polymer-li

Sudah lama sekali tidak memposting di blog ini. Terakhir kali postingan yaitu vidio penolakan pembangunan blok lippo (RS Siloam) oleh ormas islam sumatera barat. Untuk kali ini saya ingin memposting mengenai koneksi hp polymer-li yang belum lama ini dibeli.



Setelah lebih kurang 1 bulan memakai hp ini, baru lah micro sim saya pakai. Kartu yang saya gunakan adalah XL karena sinyalnya yang ok dan paket yang disuguhkan juga ok. Setelah kartu dimasukkan mulailah hp saya hidupkan. Beberapa saat setelah hp hidup, hal yg pertama kali yang saya lakukan adalah mengaktifkan paket data kartu tadi.Setelah paket aktif, langsung ke Pengaturan (Nirkabel &Jaringan)--Manajemen Sim--Sambungan data. Ketika mengubah sambungan data ke kartu XL tadi muncullah peringatan seperti gambar dibawah ini:


Akhirnya saya bingung bagaimana cara mengaktifkan pengaturan data 3G nya untuk kartu micro sim tadi (mungkin karena tidak diperhatikan dengan saksama). Liat pengaturan Wi-Fi yang ada hanya aktif dan non-aktifkan wi-fi serta sinyal yang ada. Pencarian pun dimulai. Awalnya browsing mbah google dulu. Liat kaskus. Setelah liat kaskus pun tetap bingung. Gara-gara ga ketemu di mbah google (mungkin gara-gara nih hp baru release kali ya) dan penjelasan di kaskus juga ga lengkap, akhirnya cari sendiri. Utak-atik hp. Telusuri semua pengaturan dan akhirnya ketemu juga. Pengaturan (Nirkabel & Jaringan)--Selengkapnya.. Setelah itu pilih Jaringan Seluler--Layanan 3G--Aktifkan 3G. Ketika menukar sambungan data akan timbul peringatan seperti dibawah ini:


Pilih lanjutkan. Maka kartu micro sim tadi sudah bisa koneksi 3G.
Gara-gara caranya yang rumit karena saya harus mengubah koneksi ketika kartu micro sim (XL) tadi tidak dapat sinyal 3G. Saya secara tidak sengaja menemukan jalan pintas (fiuh... akhirnya...) yaitu mengubah penggunaan kartu (kartu yang ingin digunakan untuk sambungan data) untuk panggilan video. Setelah itu barulah kartu untuk sambungan data diubah. Maka tidak ada lagi peringatan yang keluar seperti di awal tadi. 1. Pengaturan (Nirkabel & Jaringan)--Manajemen Sim--Panggilan Video (pilih kartu yang diinginkan)--Lanjutkan.
2. Pengaturan (Nirkabel & Jaringan)--Manajemen Sim--Sambungan Data
Beres dah. Koneksi 3G sudah bisa dijalankan. Semoga mudah dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya Semoga Tulisan di atas Bermanfaat

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls