Selamat Datang di barajamanulih.blogspot.com (klik others untuk melihat tulisan lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat menggali ilmu)

Senin, 25 Februari 2013

Cara Mengubah Perintah Ketika Laptop/Netbook Ditutup Pada Windows 7


Tulisan ini diperuntukkan bagi pemula seperti saya (hihi) yang bingung untuk mengubah perintah apa yang akan dilakukan laptop/netbook saat kita tutup. Hal ini berguna ketika kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk shutdown laptop/netbook, sedang malas memberi perintah shutdown, atau ingin bergaya mematikan laptop/netbook yaitu hanya dengan menutupnya sahaja.
Walaupun tulisan ini tidak bermanfaat, penulis masih berharap bahwa tulisan ini bermanfaat walaupun hanya bagi 1 (satu) orang sahaja.
Pertama-tama pastinya kita hidupkan dulu laptop/netbook. Setelah itu kita klik start yang terdapat pada pojok kiri bawah taskbar (dalam keadaan normal) atau tekan tombol windows yang ada pada keyboard laptop. Lalu masuk ke "control panel". Klik "hardward and sound". Setelah itu klik/pilih "power option". Pilih atau klik "choose what closing the lid does" yang terdapat di sebelah kiri. Ubah perintah yang terdapat pada "when i closed the lid". Terdapat beberapa pilihan, diantaranya :


  1. Do nothing (tidak melakukan apa-apa), yaitu seperti apa adanya.
  2. Sleep (tidur), yaitu laptop/netbook dalam keadaan tidur dalam artian pemakaian daya yang sedikit hanya saja menurut pengalaman penulis, jikalau laptop/netbook dalam keadaan sleep laptop/netbook bisa panas jikalau dimasukkan kedalam tas. laptop akan mati dengan sendirinya jika baterainya habis. 
  3. Hibernate (hibernasi), yaitu laptop/netbook dalam keadaan mati tetapi program yang kita gunakan bisa disambung pemakaiannya ketika laptop/netbook dihidupkan lagi. Menurut pengetahuan yang penulis dapatkan dari teman satu Prodi seangkatan lebih baik menggunakan hiberate daripada sleep karena tidak menghabiskan baterai serta tidak mengakibatkan laptop/netbook menjadi panas.
  4. Shutdown (mati). dalam artian laptop/netbook mati total.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya Semoga Tulisan di atas Bermanfaat

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls